JUDUL

Judul ditulis dalam  bahasa Indonesia dengan huruf jenis CALIBRI, font 12, KAPITAL semua

Nama Penulis (nama lengkap, tidak disingkat, dan tanpa title) Nama penulis (Nama dan alamat lengkap instansi penulis
Alamat surel penulis.

ABSTRAK

Abstrak merupakan gambaran singkat dari keseluruhan artikel atau karya tulis ilmiah, yang isinya memuat empat komponen, yaitu: (1) Masalah dan tujuan; (2) Metoda yang digunakan; (3) Hasil dan Pembahasan; dan (4) Simpulan dan Saran. Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia . Selain itu, abstrak ditulis dalam satu paragraf tanpa catatan kaki atau kutipan pustaka, satu spasi, dan paling banyak memuat 250 kata dalam bahasa Indonesia

Kata kunci: 35 kata kunci, kata kunci 1, kata kunci kata 2, dst

PENDAHULUAN

Di     antaranya     berisi:     latar     belakang, perumusan  masalah,  tujuan,  kajian  teori  dan hasil penelitian, pengembangan, atau kajian sebelumnya  yang  relevan  dengan pengembangan dan pendayagunaan teknologi pembelajaran. Di dalam Pendahuluan tidak perlu menggunakan sub-sub judul

METODA

Meliputi rancangan/model, tata cara teknik pengumpulan data/informasi, tempat dan waktu, serta proses pengolahan dan analisis data/ informasi.    Di    dalam    Metoda    tidak    perlu.

HASIL DAN PEMBAHASAN

Meliputi penyajian data/informasi yang diperoleh  dan  menganalisis  data/informasi sesuai dengan tujuan penulisan artikel. Di dalam uraian tentang Hasil dan Pembahasan, dapat menggunakan sub-sub judul sesuai dengan permasalahan yang dibahas. Sub judul ditulis dengan huruf tebal dan miring. Apabila terdapat sub-sub judul, maka sub-sub judul ditulis miring tetapi tidak tebal. Uraian tentang Hasil dan Pembahasan harus didukung oleh rujukan/ referensi.

Pembahasan harus fokus. Jika artikelnya melakukan percobaan, maka hasil percobaan sebaiknya ditampilkan dalam bentuk grafik atau pun tabel. Keterangan gambar, grafik atau carta (caption) mengunakan jenis huruf Arial dengan ukuran huruf (font size) 9 dan dituliskan center di bawah gambar.

SIMPULAN DAN SARAN

Simpulan   harus   mengindikasikan   secara jelas hasil-hasil yang diperoleh, kelebihan dan kekurangannya, serta kemungkinan pengembangan selanjutnya. Simpulan merupakan  sintesa  kesesuaian   antara masalah, tujuan, dan hasil. Penulisan simpulan tidak menggunakan pointer dan penomoran tetapi menggunakan alinea. Saran merupakan tindak lanjut atau implementasi dari simpulan.

DAFTAR PUSTAKA

Pengutipan menggunakan  gaya selingkung APA (American Psychological Assosiaciotion) Style

Ketentuan lainnya:

  1. Font menggunakan  Times New Roman, 11
  2. Margine: Top: 2, Left: 3, Right: 2, buttom : 2
  3. Penulisan Artikel 1 columns
  4. Spasi 1,5

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.